Klarifikasi PAUD.sch.id Atas Viralnya Nama Website Sekolah Di Aceh Barat Yang Mengaitkan Nama PAUD.sch.id




Assalamualaikum wr wb

Sehubungan dengan telah viralnya berita, baik di sosial media maupun portal berita nasional, tentang nama TK yang url websitenya mengacu pada perusahaan kami PAUD.sch.id, yaitu www.******kadal.paud.sch.id. Maka dengan ini perkenankan saya, Hasan Basri, developer dari PAUD.sch.id, layanan website sekolah dan aplikasi sekolah, memberikan klarifikasi sebagai berikut:

  1. PAUD.sch.id adalah layanan pembuatan website sekolah instan dimana seluruh sekolah di Indonesia dapat memanfaatkan layanan PAUD.sch.id untuk membuat website sekolahnya secara gratis atau versi demo website sekolah.
  2. Tujuan dan misi kami adalah membantu memudahkan sekolah yang belum bisa membuat website sekolah sendiri, baik karena minimnya SDM sekolah yang berkompeten IT maupun karena sulitnya sarana internet di daerah tertentu agar tergerak untuk membuat website sekolah pertama mereka sehingga informasi tentang sekolah mereka dapat dikenal oleh masyarakat luas.
  3. Keberadaan PAUD.sch.id telah banyak membantu sekolah-sekolah di Indonesia dengan layanan website sekolah gratis sejak 2019 hingga saat ini. Terbukti dengan jumlah user kami yang mencapai 20.000 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia membuat website sekolah gratis di PAUD.sch.id.
  4. Proses pembuatan website sekolah instan di PAUD.sch.id mengharuskan user (pihak sekolah) membuat sendiri akun di website PAUD.sch.id. Yang kemudian secara instan akan mendapatkan subdomain website sekolah yaitu namasekolah.mysch.id, sesuai dengan data yang telah diinputkannya pada sistem kami.
  5. Adapun berkenaan dengan data yang diinputkan, seperti halnya platform pembuatan website gratis lainnya, semisal wordpress.com maupun blogspot.com, maka kami tidak memiliki kuasa dengan konten yang diinputkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  6. Yang bisa kami lakukan hanyalah melakukan pengecekan secara berkala dan melakukan tindakan-tindakan yang dirasa perlu jika ditemukan konten website sekolah yang negatif dan atau yang tidak sesuai dengan tujuan dan misi kami.
  7. Khusus berkenaan dengan konten website sekolah yang viral tersebut, maka pihak kami telah melakukan penghapusan url dan seluruh kontennya.
  8. Atas kejadian di luar kendali kami tersebut, maka kami menjadikan kejadian ini sebagai bahan evaluasi bagi sistem kami, sekaligus menghimbau agar para pengguna internet lebih bijak lagi dalam memanfaatkan teknologi yang disediakan untuk membantu kepentingan publik.
  9. Pada kesempatan kali ini pula, saya selaku developer dari PAUD.sch.id, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan atas kejadian ini.

Demikian klarifikasi dari PAUD.sch.id atas kejadian viral tentang nama website sekolah yang diklaim berada di Provinsi Nangroe Aceh Darusslam. Semoga dengan kejadian ini, tidak menyurutkan niat kami untuk terus berkontribusi bagi negeri, khususnya dunia pendidikan di Indonesia, dengan karya, software maupun aplikasi yang kami kembangkan hingga saat ini.

Wassalamualaikum wr wb

Posting Komentar